DPC PDI Perjuangan Kota Bandung
Home All News Geram! PDIP Kota Bandung Laporkan Hersubeno Arief ke Polrestabes
All News - Hukum - 2 weeks ago

Geram! PDIP Kota Bandung Laporkan Hersubeno Arief ke Polrestabes

MATAKOTA, Bandung – Sejumlah pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bandung, resmi melaporkan Hersubeno Arief ke Polrestabes Bandung, Senin 13 September 2021.

Menurut Ketua DPC PDIP Kota Bandung Achmad Nugraha, Hersubeno Arief dilaporkan terkait unggahannya di media sosial.

Achmad mengaku geram atas kabar bohong yang disebarkan Hersubeno Arief lantaran salah satu konten di chanel Youtubenya menyebutkan Megawati tengah koma di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta.

“Informasi yang menyebut bahwa Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri sakit keras bahkan meninggal dunia itu bohong,” tegas Achmad, di Markas Polrestabes Bandung, Senin (13/9/2021).

Menurut Achmad, beredarnya informasi bohong tentang Megawati membuat seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan geram.

Sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jabar, kata Achmad, seluruh DPC di Jabar serentak harus melaporkan informasi hoaks tersebut ke kepolisian di daerah masing-masing.

“Informasi bohong ini sangat merugikan partai. Banyak kader, simpatisan partai, dan masyarakat menanyakan soal informasi  tersebut. Padahal ketua umum kami dalam kondisi sehat-sehat saja,” ucap Achmad, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bandung itu.

Dia meminta masyarakat tidak mempercayai informasi bohong yang menyebutkan putri dari Presiden Indonesia pertama Soekarno dalam keadaan sakit dan meninggal dunia.

“Kami sudah laporkan secara resmi ke Polrestabes Bandung. Kami juga sudah meminta pihak kepolisian mengusut tuntas penyebar berita bohong ini,” ucapnya.

Achmad berharap, pihak berwajib segera menindaklanjuti laporannya dan menangkap Hersubeno Arief.

Achmad mengatakan, pihaknya mengapresiasi jajaran kepolisian, terutama Kapolrestabes Bandung, yang sudah merespon dan menerima laporan dari pihaknya.

“Pelaku penyebar berita bohong mudah-mudahan dapat segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tandas Achmad. (Edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Eksekusi Tomtom dan Kadar Slamet ke LP Sukamiskin

MATAKOTA, Jakarta – Perkara telah berkekuatan hukum tetap, Komisi Pemberantasan Koru…