Home Pemerintahan Galeri Dekranasda Kini Hadir di Pasar Modern Sinpasa Bandung
Pemerintahan - 2023-03-11

Galeri Dekranasda Kini Hadir di Pasar Modern Sinpasa Bandung

MATAKOTA || Bandung — Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Bandung saat ini telah memiliki galeri baru. Tepatnya di Pasar Modern Sinpasa Bandung.

Sejak diresmikan Desember 2022 lalu, pengunjung Galeri Dekranasda di Pasar Modern Sinpasa Bandung cukup banyak.

Terdapat beragam produk unggulan dari Dekranasda Kota Bandung mulai dari fesyen, kriya, hingga berbagai kuliner.

Dari total sekitar 1.900 meter persegi luas bangunan pasar, ada sudut ruang sekitar 400 meter persegi yang merupakan Galeri Dekranasda Kota Bandung.

Sebanyak 70 tenan hadir di galeri Dekranasda, 46 dari binaan Dekranasda Kota Bandung, dan 24 UMKM Kota Bandung.

Humas Kota Bandung berkesempatan mengunjungi Galeri Dekranasda di Pasar Modern Sinpasa, Jumat 10 Maret 2023.

Sejumlah pengunjung tampak melihat-lihat ke dalam berbagai toko fesyen. Di bagian tengah, terdapat meja dan kursi serta tenan kuliner.

Salah satu pengunjung Andri mengatakan, sangat antusias saat berkunjung ke Galeri Dekranasda.

“Sangat bagus membuka pojok disini, mempermudah masyarakat disini selain kita bisa belanja kebutuhan pokok, kita juga bisa kulineran. Pakaian disini juga bagus bagus,” katanya.

Sementara itu, salah seorang penjaga tenan Siti Maesaroh menyebut, sejak membuka tenan tiga bulan terakhir, omzetnya naik 4 sampai 5 persen.

Di sana, Siti menjadi penjaga untuk empat tenan yakni Bina Bordir, Marita Outfit, Kemala Artistry, dan Kembang Kamonesan. Brand tersebut merupakan UMKM fesyen dan aksesoris.

“Alhamdulillah ada kenaikan omzet sampai 4 persen,” kata dia.

Ia mengatakan, hadirnya galeri Dekranasda di Pasar Modern Sinpasa Bandung dapat lebih memperkenalkan produknya ke masyarakat.

Siti berharap, semakin banyak event yang digelar di galeri Dekranasda untuk semakin menambah semarak dan hadirnya pengunjung.

“Bagus, di sini bisa memperkenalkan brand produk kita ke masyarakat. Tapi, lebih dibanyakin event lagi, ditambahin event untuk menambah pengunjung semakin banyak,” kata dia.

Selain ke Galeri Dekranasda, di Pasar Modern Sinpasa pengunjung juga dapat membeli berbagai kebutuhan masyarakat mulai dari sembako hingga sayur dan buah.

Pasar Modern Sinpansa buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga sekitar pukul 12.00-13.00 WIB. Total ada 140 tenan yang hadir di Pasar Modern Sinpasa.

Harga produk di Pasar Modern Sinpasa relatif bersaing dengan pasar-pasar lainnya. Pasar ini bisa diakses oleh masyarakat umum, tidak hanya masyarakat yang tinggal di Summarecon Bandung saja.

Yuk Wargi berkunjung ke Galeri Dekranasda di Pasar Pasar Modern Sinpasa Bandung. ***

Check Also

Bank bjb Raih Penghargaan Best ESG, Bukti Komitmen pada Keberlanjutan

BANDUNG, matakota.com – Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) kembali m…