Home All News Edwin: Bela Sungkawa atas Musibah yang Terjadi di Polsek Astanaanyar Beberapa Waktu Lalu
All News - Pemerintahan - 2022-12-14

Edwin: Bela Sungkawa atas Musibah yang Terjadi di Polsek Astanaanyar Beberapa Waktu Lalu

MATAKOTA || Bandung,  — Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri serta memberi ceramah pada acara undangan doa bersama dan pemberian santunan bagi anak yatim, di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (14/12/2022).

Acara turut dihadiri oleh Kapolsek Astanaanyar, Fajar, beserta jajaran, pihak Kecamatan Astanaanyar, Kelurahan Nyengsered, Forum RW, Forum Pemuda, tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Astanaanyar.

Pada kesempatan itu, Edwin menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang terjadi di Polsek Astanaanyar beberapa waktu lalu. Ia berharap dalam kegiatan silaturahmi ini dapat diluaskan rezeki, dipanjangkan umur, serta diberi kesehatan.

“Saya turut berbela sungkawa atas kejadian musibah yang menimpa Polsek Astanaanyar dan semoga Polri selalu dalam lindungan dan bimbingan Allah SWT, dan dalam kegiatan silaturahmi yang baik ini semoga kita semua diberi kesehatan, diluaskan rezeki dan dipanjangkan umur,” ujarnya.

Edwin menyampaikan, cara untuk menyikapi musibah ini yakni dengan selalu beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Seseorang yang sudah beriman kepada Allah SWT selalu diberi ujian, contohnya seperti sekolah jika ingin naik kelas pasti harus melewati dulu sebuah ujian. Sama halnya dengan kita beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa pasti selalu diberi ujian. Untuk menghadapi musibah ini kita harus selalu beriman kepada Allah SWT, semoga ujian yang diberi oleh llah SWT dapat dilalui,” ujarnya.

Edwin pun membagikan saran agar setiap insan manusia yang tengah dirundung ujian selalu kuat menghadapinya. Yang pertama, luruskan apa yang dilakukan karena Allah SWT. Kedua, perbanyak perkuat zikir, dan yang ketiga menyelamatkan infaq dan sedekah.

“Saya akan memberikan rumus agar kita selalu kuat menghadapi segala ujian yaitu dengan cara pertama, segala sesuatu yang dilakukan kita harus luruskan karena Allah SWT, kedua perbanyak dan perkuat zikir karena ini akan menjadi perisai dan benteng pada diri kita masing-masing, dan yang ketiga harus menyelamatkan infaq dan sedekah. Jika ketiga hal tersebut dilakukan kita akan kuat dari segala ujian,” ujarnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan acara ramah tamah.*red

Leave a Reply

Check Also

bank bjb Salurkan Kredit Mesra di Medan

MATAKOTA || Medan, — bank bjb bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pe…