Dukung Pertumbuhan Pengusaha Muda bank bjb Gelar Kompetesi Bisnis
Home Ekonomi Dukung Pertumbuhan Pengusaha Muda, bank bjb Gelar Kompetesi Bisnis
Ekonomi - 2021-09-26

Dukung Pertumbuhan Pengusaha Muda, bank bjb Gelar Kompetesi Bisnis

MATAKOTA, BANDUNG — bank bjb menggelar kompetisi bisnis dengan tajuk Road To bjb YEZ (Young Entrepreneur Success Zone). Acara ini merupakan bentuk komitmen bank bjb dalam merangsang serta mendukung pertumbuhan pengusaha muda.

YEZ adalah sebuah program untuk scale up bisnis yang mengajak para pebisnis untuk mengikuti seleksi dan mempresentasikan konsep usahanya di depan para juri yang berkompeten di bidangnya. Pemenangnya akan mendapatkan investasi dari bank bjb untuk modal usahanya dengan nilai total hadiah sebesar Rp225 juta.

Program YEZ dapat diikuti oleh para pemilik usaha dari tiga kategori yaitu Food & Beverge, Fashion, dan Handcraft. Peserta harus berusia antara 18-45 tahun memiliki bisnis berbentuk mandiri, CV dan PT minimal telah berjalan dua tahun.

Syarat berikutnya, peserta membuat proposal berupa bussines plan, innovative product yang belum pernah ada namun lebih diprioritaskan untuk bisnis yang telah berjalan. Proposal tersebut harus mencakup company profile, narasi bisnis, sales pertahun, nett profit per tahun, dan marketing strategy.

Ketentuan selanjutnya, bisnis yang diusulkan tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku, ketertiban umum dan norma kesusilaan dan berlaku untuk perencanaan pengembangan usaha, serta belum pernah dilombakan sebelumnya.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, mengatakan YEZ bertujuan mendukung pertumbuhan dan pemulihan ekonomi daerah melalui pelatihan para pengusaha muda dengan menghadirkan narasumber yang sudah teruji sepak terjang bisnisnya.

“Masukan dan motivasi dari para pelaku bisnis yang sukses ini diharapkan menggerakan generasi muda dalam berinovasi untuk membangun bisnisnya. Selain memantik motiviasi untuk berbisnis, YEZ bertujuan untuk membuka relasi bisnis dan meningkatkan pengetahuan praktis tentang tips dan trik berbisnis,” jelasnya.

Road To bjb YEZ berlangsung di 6 (enam) kota. Diantaranya diselenggarakan di Cilegon tanggal 24 September 2021, di Bandung tanggal 25 September 2021 dan pada tanggal 29 September 2021 diselenggarakan di Denpasar. YEZ selanjutnya akan digelar di Jakarta tanggal 30 September 2021, di Tasikmalaya tanggal 5 Oktober 2021 dan di Semarang tanggal 12 Oktober 2021.

Pendaftaran YEZ sudah dimulai sejak tanggal 20 September sampai dengan 10 Oktober 2021 dan Grand Final akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2021.

Jika kamu tertarik untuk mengikutinya, berikut hal yang perlu dipersiapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Berkat Kinerja Positif Selama 3 Periode Terakhir, bank bjb Sabet Predikat Top 20 Financial Institution 2021

MATAKOTA, JAKARTA — Di penghujung tahun 2021, bank bjb berhasil mendapat predikat To…