Home Parlemen DPRD : Kehadiran RS Mayapada Bantu Kebutuhan Medis Warga Bandung
Parlemen - 2023-04-14

DPRD : Kehadiran RS Mayapada Bantu Kebutuhan Medis Warga Bandung

MATAKOTA || Bandung — Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., berharap Rumah Sakit Mayapada dapat terus berakselerasi guna menjadi rumah sakit tipe A di Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Achmad Nugraha dalam kegiatan kunjungan silaturahmi ke Rumah Sakit Mayapada, Kota Bandung, Kamis, (13/4/2023).

“Meski baru diresmikan bulan lalu oleh Presiden Joko Widodo, Rumah Sakit Mayapada ini memiliki potensi untuk berakselerasi dari saat ini tipe B menjadi tipe A, karena fasilitas yang dimiliki rumah sakit ini sangat luar biasa dan lengkap. Apalagi keberadaan rumah sakit tipe A di Kota Bandung baru ada dua unit,” ujarnya.

Achmad Nugraha berharap, keberadaan Rumah Sakit Mayapada sebagai rumah sakit ke-39 di Kota Bandung, dapat semakin melengkapi kebutuhan akan layanan kesehatan masyarakat, khususnya bagi warga Kota Bandung.

“Saya berharap agar Rumah Sakit Mayapada ini bisa terus memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya warga Kota Bandung. Saya juga ingin menitipkan agar warga Kota Bandung di Rumah Sakit Mayapada mendapatkan pelayanan yang prima dan tuntas,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Achmad pun mendorong agar ketersediaan dan keberlangsungan pelayanan bagi pasien BPJS di Rumah Sakit Mayapada dapat segera terwujud, di mana tahap tersebut saat ini masih dalam proses.

Menurut Achmad, dengan bertranformasi Rumah Sakit Mayapada menjadi tipe A dan adanya layanan bagi pasien BPJS, Rumah Sakit Mayapada akan membantu mengurangi tingkat antrean pasien BPJS yang selama ini terjadi di rumah sakit-rumah sakit rujukan di Kota Bandung yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

“Jangan sampai terjadi pengantar pasien, justru ikutan sakit atau menjadi pasien berikutnya, karena panjangnya antrean layanan pasien di rumah sakit. Maka dari itu, saya optimis, dengan kualitas dan fasilitas yang dimiliki oleh Rumah Sakit Mayapada ini persoalan antrean pasien di rumah sakit-rumah sakit tadi dapat teratasi dengan sangat baik,” katanya.* Adv

Check Also

Starzgrey Luncurkan Single Ke 3 Berjudul “Hope”

MATAKOTA||BANDUNG – Minggu 7 juli 2024 Syifa Maula Asfaraina atau dengan nama panggu…