Screenshot 2022 02 06 07 07 48 3
Home All News DPRD Jabar Minta Ridwan Kamil Fokus Selesaikan Masalah Krusial
All News - Parlemen - 2022-02-06

DPRD Jabar Minta Ridwan Kamil Fokus Selesaikan Masalah Krusial

MATAKOTA, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Ihsanudin, meminta Pemprov Jabar fokus pada penyelesaian masalah-masalah krusial, yang manfaatnya dirasakan secara luas oleh masyarakat.

Menurutnya, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), harus mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Secara teknis, kata Ihsanudin, masalah inti di Jabar terdiri dari persoalan kemiskinan, pengangguran, masalah sosial, serta keamanan.

“Kemudian masalah pendidikan, ketimpangan pembangunan, dan infrastruktur. Begitu juga dengan masalah pencemaran lingkungan yang belakangan makin marak seperti terjadi di Kabupaten Karawang,” ucapnya, Jumat 4 Februari 2022.

“Fokus saja pada masalah-masalah inti yang dirasakan masyarakat secara langsung. Kebijakan pemerintah harus pro rakyat. Setahu saya hal itu merupakan komitmen Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) juga,” imbuh Ihsanudin.

Ia bilang, APBD Jabar sangatlah cukup untuk menyelesaikan masalah-masalah krusial sesuai RPJMD.

“Asalkan pemerintah mau bekerja dan melayani rakyatnya,” ucapnya.

Ditegaskan anggota DPRD Jabar asal daerah pemilihan Kabupaten Karawang dan Purwakarta ini, Ridwan Kamil harus bisa mengupayakan pemulihan atau recovery ekonomi di Jabar.

“Saya usul konkret, UMKM yang membutuhkan bantuan permodalan agar segera dibantu. Syarat-syarat penerima jangan juga dipersulit. Apalagi membantu hanya sekedar simbolis dan pencitraan semata,” paparnya.

Ihsanudin meminta Gubernur Ridwan Kamil tetap menjalankan tugas-tugasnya untuk menyelesaikan proyeksi-proyeksi pembangunan di Jawa Barat.

“Kang RK lebih baik fokus menyelesaikan masalah pembangunan agar kepemimpinannya benar-benar dapat dirasakan dan bermanfaat untuk kemajuan rakyat Jabar,” ucapnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Sempat Terpuruk, Toko Oleh-Oleh Haji dan Umrah Kembali Menggeliat

MATAKOTA, Bandung – Pemberangkatan jemaah haji Indonesia yang sempat ditutup sampai …