Home Kronik DPC PWRI Sumenep Bagikan Voucher Takjil Gratis
Kronik - 2024-04-02

DPC PWRI Sumenep Bagikan Voucher Takjil Gratis

MATAKOTA || SUMENEP  – DPC PWRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali melangsungkan kegiatan di bulan Ramadan tahun ini. Agenda tersebut menjadi rutinitas organisasi kewartawanan ini setiap tahun untuk ngalap berkah di bulan suci Ramadhan.

Ketua DPC PWRI Sumenep, Rusydiyono mengungkapkan, Ramadan tahun ini melangsungkan kegiatan berupa bagi-bagi voucher takjil gratis.

Sasarannya para tukang becak dan seluruh pengguna jalan raya. Bagi-bagi voucher takjil gratis tersebut berpusat di Taman Tajamara, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Sumenep.

“Bagi-bagi voucher takjil ini untuk berburu berkah di bulan suci Ramadan. Karena para jurnalis tidak cukup hanya berburu berita,” kata pria yang akrab disapa Iyon ini, Selasa (2/4/2024) sore.

Pihaknya menjelaskan, bagi-bagi takjil tersebut sengaja dibagikan dalam bentuk voucher takjil gratis supaya ada interaksi antara warga dengan pelaku UMKM di Taman Tajamara.

“Kami para jurnalis yang tergabung di PWRI Sumenep sangat mendukung langkah Bupati Fauzi menjadikan Tajamara menjadi pusat perekonomian baru,” kata Iyon menegaskan.

Di samping melakukan branding, kata Iyon, voucher takjil gratis bertujuan untuk menarik pengunjung agar datang membeli jajanan para UMKM di tempat tersebut.

“Hal ini supaya pelaku UMKM ramai pembeli,” kata Iyon.

Untuk diketahui, DPC PWRI Sumenep menggelontorkan ratusan voucher takjil gratis dan mendapatkan animo baik dari pengunjung di lokasi itu.

Supri (57), salah seorang tukang becak mengaku sangat senang bisa menikmati jajanan UMKM yang ada di Taman Tajamara secara gratis.

“Terimakasih teman-teman jurnalis yang ada di PWRI, sudah berbagi pada kami di bulan suci yang penuh barokah ini,” harap Supri.

Respon positif juga disampaikan oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, pada kegiatan yang dilangsungkan DPC PWRI Sumenep tersebut.

Bupati Fauzi menjelaskan, bahwa acara rutinan setiap tahun ini diharapkan dapat menjaga solidaritas anggota organisasi kewartwanan dan saling berbagi dengan para sesama.

“Semoga teman-teman PWRI tetap kompak dan solid dalam memajukan UMKM di Sumenep dari berbagai agenda yang telah dijalankan,” pungkas Bupati Fauzi.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Diskominfo Sumenep, Indra Wahyudi, yang secara simbolis mewakili Bupati Fauzi. [Ury]

Check Also

Sebanyak 2.559 Titik di Kota Bandung Siap Melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 H

MATAKOTA || Bandung — Sebanyak 2.559 titik di Kota Bandung bakal menggelar salat Idu…