Home Pemerintahan Dispora) Kota Bandung Memfasilitasi Para Pemuda Yang Memiliki Keterampilan Fotografi Melalui “Cempor”
Pemerintahan - 2023-07-19

Dispora) Kota Bandung Memfasilitasi Para Pemuda Yang Memiliki Keterampilan Fotografi Melalui “Cempor”

MATAKOTA || Bandung — Dahulu banyak yang menganggap fotografi bukan hal yang terlalu penting. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi dan munculnya media sosial, fotografi pun bergeser menjadi kebutuhan primer.

Atas hal itu juga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung memfasilitasi para pemuda yang ingin memiliki keterampilan fotografi melalui Cempor (Camp Entrepreneur Dispora) dalam kegiatan Pelatihan dasar fotografi di Asmila Boutique Hotel, 17-18 Juli 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dengan usia 16-30 tahun yang memiliki potensi dalam dunia fotografi, dibuktikan melalui hasil asesmen.

“Secara umum tujuan dari kegiatan ini, agar para pemuda ini bisa mandiri. Untuk jangka panjangnya, agar para pemuda ini dengan keterampilan yang sudah didapat bisa memberikan social impact kepada masyarakat,” ungkap Sub Koor Kreativitas, Inofasi dan Kewirausahaan Pemuda Dispora Kota Bandung, Mohammad Zamzam Badaruzaman.

Pada pelatihan ini, peserta diberi keterampilan dasar dalam pengambilan foto, pencahayan dan mengedit foto serta mengetahui sikap kerja yang harus dimiliki saat bekerja sebagai fotografer.

“Untuk pelatihan fotografi ini pun diajari cara memfoto produk. Produk yang digunakannya pun produk UMKM yang berasal dari daerahnya masing-masing peserta. Jadi dari program ini selain mendapatkan ilmu dan relasi, dapat juga social impactnya untuk masyarakat,” ujar Zamzam.

Pemateri pada kegiatan ini, Ceppy Taufik Akbar (Ketua Harian Tim Akselerasi Peningkatan Daya Saing Pemuda Dispora), Imam Budi Sumarna (Ketua Asosiasi Professi Fotografer Jawa Barat) dan Ganjar Mustika (Fotografer yang telah menjuarai lebih dari 500 lomba fotografi).

“Setelah acara ini, semoga yang saya sampaikan pada peserta bisa mereka lakukan dengan baik, karena 50 orang terpilih disini itu memiliki potensi yang luar biasa,” ungkap Ganjar Mustika.***

Check Also

bank bjb Gelar Khitanan Massal: Program CSR untuk Masyarakat Bandung Raya

BANDUNG, matakota.com – bank bjb kembali menggelar kegiatan Khitanan Massal bagi anak-anak…