Home Berita [DISINFORMASI] Bantuan Rp3,5 Juta dari Pemerintah untuk Seluruh Pemilik E-KTP
Berita - Nasional - 2021-03-01

[DISINFORMASI] Bantuan Rp3,5 Juta dari Pemerintah untuk Seluruh Pemilik E-KTP

Jakarta, matakota.com- Beredar di media sosial Facebook sebuah unggahan yang berisi artikel berjudul “Bantuan Uang Tunai Rp3,5 Juta disalurkan Pemerintah. Syaratnya, cukup siapkan KTP”

Setelah ditelusuri, klaim Pemerintah akan memberikan bantuan tunai sebesar Rp3,5 juta kepada semua masyarakat yang memiliki E-KTP adalah salah.

Faktanya, bantuan tersebut adalah bantuan modal kewirausahaan untuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan tidak semua pemilik E-KTP dapat menerima bantuan tersebut.

Bantuan sebesar Rp3,5 juta itu ditujukan bagi para pengusaha Program Keluarga Harapan (PKH) yang mengalami kesulitan selama pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut dapat diperoleh dengan mendaftar melalui dtks.kemensos.go.id, setelah itu para pendaftar diseleksi dan bagi yang lolos seleksi masuk dalam Kelompok Penerima Manfaat atau KPM PKH Graduasi.

KPM PKH Graduasi yang terseleksi akan menerima pendampingan dan bantuan sosial insentif modal usaha sebesar Rp3,5 juta/KPM.

Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan bantuan modal kewirausahaan sosial KPM PKH, diantaranya merupakan warga miskin atau rentan miskin, anggota KPM PKH yang telah di graduasi dan memiliki usaha. (DRY) 

Baca juga: Widodo Muktiyo Jadi Staf Ahli Menkominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Warga Taman Rafflesia RW 14 Kelurahan Sukapura Kota Bandung Menunjukan Konsistensinya Mengolah Sampah Organik

MATAKOTA ||BANDUNG — Di tengah permasalahan sampah yang sedang melanda Bandung Raya,…