Dedi Supandi Kadisdik Jabar
Home All News Dedi Supandi Jabat Sekretaris Dewan Pembina AMS 2021-2026, Noery: Semoga Pendidikan di Jabar Semakin Baik
All News - Nasional - 2021-08-04

Dedi Supandi Jabat Sekretaris Dewan Pembina AMS 2021-2026, Noery: Semoga Pendidikan di Jabar Semakin Baik

MATAKOTA, Bandung – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi, resmi menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pembina DPP Angkatan Muda Siliwangi (AMS) periode 2021-2026.

Bertempat di Markas AMS Jalan Braga 25 B Kota Bandung, Ketua Umum Noery Ispandji secara resmi memberikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Dedi selaku Sekretaris Dewan Pembina DPP AMS 2021-2026. Acara tersebut dihelat pada Selasa 3 Agustus 2021 dan dihadiri oleh seluruh pengurus teras DPP AMS.

Menurut Ketua Umum DPP AMS Noery Ispandji, sektor pendidikan merupakan instrumen penting bagi pembangunan bangsa ke depan.

“Paradigma Pendidikan hari ini telah menjadi bagian dari hak dasar bagi setiap warga negara. Tidak lagi menjadi kebutuhan sekunder, hari ini pendidikan menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat,” ucap dia, Rabu (4/8/2021).

Noery mengatakan, AMS menganggap sektor pendidikan masih belum dirasakan secara maksimal oleh segenap lapisan masyarakat.

“Banyak kendala di sektor pendidikan yang dirasakan oleh masyarakat, diantaranya akses pendidikan, kualitas pendidikan yang belum merata, dan biaya penunjang pendidikan,” ujar Noery.

Dia berujar, AMS sebagai organisasi kemasyarakatan merasa bertanggung jawab atas penyelesaian masalah-masalah pendidikan khususnya di Jawa Barat.

Salah satu upaya yang dilakukan, kata Noery, AMS berupaya menjadi jembatan antara pengambil kebijakan (eksekutif) dengan masyarakat sebagai user dari pendidikan itu sendiri.

Disebut Noery, diangkatnya Dedi Supandi sebagai Sekretaris Dewan Pembina AMS, merupakan bagian dari upaya pihaknya memperbaiki sektor pendidikan di Jawa Barat.

“Atas pertimbangan-pertimbangan tersebut di atas, maka kami mengangkat Kang Dedi Supandi Kadisdik Jabar menjadi Sekretaris Dewan Pembina AMS masa bhakti 2021 – 2026,” tuturnya.

“Dengan diangkatnya Kang Dedi Supandi menjadi Sekretaris Dewan Pembina, diharapkan masalah-masalah pendidikan di Jawa Barat dapat diselesaikan dengan baik. Kita berharap lewat kepemimpinan beliau (Dedi Supandi), ke depannya taraf pendidikan masyarakat akan semakin lebih baik lagi,” tutup Noery. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Warning! Politikus Serakah dan Ulama Gak Berpendidikan Lebih Berbahaya dari COVID-19

MATAKOTA, Bandung – Dokter asal Maryland, Amerika Serikat (AS), Faheem Younus, seola…