Home All News Cegah Klaster Lebaran, Rest Area KM 57 Gelar Swab Antigen
All News - Regional - 1 week ago

Cegah Klaster Lebaran, Rest Area KM 57 Gelar Swab Antigen

MATAKOTA, Bandung – Guna memastikan bahwa masyarakat yang melakukan perjalanan terbebas dari COVID-19, pemeriksaan dan tes antigen digelar terhadap warga atau pemudik yang beristirahat di rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Senin 3 Mei 2021.

Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi adanya klaster baru saat lebaran dan untuk menekan penyebaran COVID-19. Dari 23 orang yang menjalani rapid tes antigen, seluruhnya dinyatakan negatif.

“Apabila ada warga yang reaktif atau positif, mereka akan dibawa ke puskesmas untuk menjalani isolasi,” ungkap Iptu Anwar, KBO Lantas Polres Karawang.

Jelang memasuki fase larangan mudik, Satgas COVID-19 bersama Polres Karawang memang terus melakukan pengetatan bagi para pelaku perjalanan, termasuk para pemudik.

Bagi pemudik yang memasuki Kabupaten Karawang wajib menunjukkan surat SIKM dan bebas COVID-19. Mereka yang tidak bisa menunjukkan, akan diminta untuk putar balik.

Polres Karawang sendiri telah menyiapkan 15 pos penyekatan mudik untuk mengantisipasi pemudik yang tetap nekat melakukan perjalanan pulang kampung. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Komisi IV DPRD Jabar: Gak Ada Celah Masyarakat Untuk Mudik

MATAKOTA, Bandung – Pemerintah telah memberlakukan peraturan larangan mudik lebaran …