Riana 1
Home All News CATAT! Tidak Ada Kepentingan Politik Dibalik Pencopotan Jabatan Ema Sumarna
All News - Nasional - 2 weeks ago

CATAT! Tidak Ada Kepentingan Politik Dibalik Pencopotan Jabatan Ema Sumarna

MATAKOTA, Bandung – Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bandung Riana meminta tak ada lagi pihak-pihak yang membuat kegaduhan  dengan memunculkan isu-isu murahan. Hal ini disampaikan Riana menanggapi pergantian Ema Sumarna selaku Ketua Harian Satgas COVID-19 Kota Bandung.

“Janganlah membuat kegaduhan. Kita saat ini tengah fokus pada penanganan COVID-19,” ujar dia, di Gedung DPRD Kota Bandung, Selasa (4/1/2022).

Sebelumnya, Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberhentikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna dari jabatannya selaku Ketua Harian Satgas COVID-19. Yana lalu menunjuk Asisten Daerah (Asda) 1 Kota Bandung Asep Gufron sebagai pengganti Ema Sumarna.

Riana bilang, dirinya sama sekali tak melihat kepentingan politik dari Plt Wali Kota Yana Mulyana. Dia menegaskan bahwa ini murni untuk kepentingan penyelenggaraan pemerintah yang baik.

“Saya tegaskan, Plt Wali Kota tidak ada niat lain, selain menginginkan Sekda Ema Sumarna fokus pada  urusan pemerintahan. Salah satunya, fokus terhadap catatan-catatan hasil evaluasi gubernur terhadap APBD Kota Bandung TA 2022,” tegas Riana.

Menurutnya, soal  pergantian jabatan Ketua Harian Satgas COVID-19, sepatutnya tidak perlu dibesar-besarkan. Pergantian tersebut, kata Riana, sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Bahkan Plt. Wali Kota Yana juga sempat  bicara soal itu dengan fraksi yang mengusungnya (Partai Gerindra),” tukas Riana. (EDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Berani Melanggar Ketertiban di Bandung? Siap-siap VIRAL!

MATAKOTA, Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan rasa aman dan tertib…