Home Regional Babinsa Koramil Tipe B 0808/20 Sananwetan Gelar Komsos dengan Aparat Kelurahan
Regional - 2022-07-13

Babinsa Koramil Tipe B 0808/20 Sananwetan Gelar Komsos dengan Aparat Kelurahan

MATAKOTA, Blitar — Untuk meningkatkan sinergitas diwilayah binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Sertu Salekan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat kelurahan, bertempat di wilayah Kel. Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar, Rabu (13/07/2022).

Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan guna meningkatkan hubungan kerja sama, sekaligus untuk pembinaan teritorial terhadap aparat kelurahan yang ada di wilayah binaan.

Sertu Salekan mengatakan, bahwa kegiatan Komsos ini besar manfaatnya, selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga dapat meningkatkan koordinasi dalam membangun komunikasi yang lebih baik, dengan aparat kelurahan.

Ia juga menuturkan, kegiatan Komsos yang dilakukan dengan aparat kelurahan secara langsung ini, hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya aparat kelurahan dapat segera menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya.

Demikian sebaliknya, kita juga lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, serta sebagai upaya untuk deteksi dini dan cegah dini.

Pgs.Danramil Tipe B 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Lettu Cba Tri Mardi Santoso saat dikonfirmasi menegaskan, dengan adanya sinergitas antara Babinsa dengan aparat kelurahan, diharapkan dapat mempermudah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah.

Lettu Cba Tri Mardi Santoso menambahkan, dengan adanya hubungan serta kerjasama yang baik di wilayah binaan, semoga dapat menunjang kelancaran dalam pelaksanaan tugas sehari hari Babinsa dilapangan, harapnya. *red

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

bank bjb Kolaborasi dengan Kemenkop UKM Kembangkan SKOPI, Terus Dorong UMKM

MATAKOTA, Bandung —¬†bank bjb berkomitmen dan secara konsisten mendorong pelaku UMKM …