Home Olahraga Aziz, Made Wirawan, dan Dhika, Pilih Bertahan di Persib Bandung
Olahraga - 2021-02-26

Aziz, Made Wirawan, dan Dhika, Pilih Bertahan di Persib Bandung

Bandung, matakota.com- Jelang bergulirnya Piala Menpora 2021, Persib Bandung telah mengamankan beberapa pemain.

Setelah ditinggal 6 pemainnya, Maung Bandung bergerak cepat untuk memperpanjang kontrak beberapa pemain lokal.

Diketahui, Persib Bandung baru saja ditinggal 6 pemainnya dengan alasan berbeda. Mereka adalah Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, Omid Nazari dan Ghozali Siregar.

Satu lagi dari Akademi Persib Bandung ada Ronaldo Joybera Kwateh yang memilih hijrah ke Madura United. Sementara penyerang asing Persib, Geoffrey Castillion sedang menjalani masa peminjaman di Como 1907 hingga 30 Juni 2021.

Hingga Kamis (25/02/2021), terpantau Persib Bandung telah memberikan perpanjangan kontrak kepada 3 pemain.

Pemain pertama yang sepakat bertahan dengan Maung Bandung adalah Abdul Aziz.

Selanjutnya, dua kiper I Made Wirawan dan Dhika Bayangkara juga memilih bertahan.

Dilansir persib.co.id, gelandang elegan Abdul Aziz mengaku siap mengarungi turnamen Piala Menpora 2021. Aziz percaya, Pangeran Biru bisa melakukan persiapan dengan baik walau dengan waktu yang singkat.

Pemain bernomor punggung 8 tersebut optimis timnya bisa memaksimalkan waktu yang ada.

Aziz pun yakin jajaran pelatih sudah mempersiapakan berbagai program supaya Pangeran Biru siap tampil dalam turnamen tersebut.

“Secara pribadi juga siap pastinya. Secara fisik juga mudah-mudahan tidak terlalu anjlok juga dengan program latihan yang dijalankan selama ini. Mungkin hanya perlu beberapa hari untuk beradaptasi meningkatkan fisik,” kata Aziz.

Pemain jebolan Diklat Persib angkatan pertama ini berharap Piala Menpora dapat berjalan sesuai rencana. Sebab, kesuksesan turnamen pramusim ini akan menjadi percontohan sekaligus bahan pertimbangan bergulirnya kompetisi 2021 mendatang.

“Mudah-mudahan turnamen ini berjalan baik, PERSIB juga bisa tampil baik dalam setiap pertandingan, juara, Aamiin. Simulasi untuk liga tahun depan sesuai harapan pastiny, kompetisi 2021 bisa digelar,” harap Aziz.

Diketahui, selain mempertahankan pilar-pilar penting, Persib juga akan diperkuat beberapa pemain yang kembali dari masa peminjaman.

Mereka di antaranya adalah Achmad Jufriyanto (Bhayangkara Solo FC), Wildam Ramdani, Puja Abdillah, Aqil Savik, Agung Mulyadi, Muhammad Natshir dan Indra Mustafa (semuanya Bandung United-red).

Aktivitas transfer Persib Bandung kemungkinan masih akan bertambah seiring rencana pertemuan antara manajemen, pelatih dan pemain pada Sabtu (27/2/2021) mendatang. (DRY) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

PosIND Kirim Lebih dari 50 Trip Wing Box Bilah Selubung Garuda ke IKN

MATAKOTA || Bandung, — PosIND suskes mengirimkan lebih dari 50 trip wing box bilah s…