Home All News Ayo Kita Semarakkan HJKB dengan Cara Ini!
All News - Pemerintahan - 2022-09-01

Ayo Kita Semarakkan HJKB dengan Cara Ini!

MATAKOTA, Bandung — Tak terasa sebentar lagi Kota Bandung akan memeringati hari jadinya yang ke-212 pada 25 September mendatang. Meski telah berusia matang, semangat untuk terus tumbuh dan berkembang mencapai inovasi-inovasi terbaik untuk kemaslahatan warganya, tetap harus terjaga.

Demi menambah rasa semangat itu, warga Bandung juga bisa turut menyemarakkan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) mulai dari lingkungan terdekat. Ayo, ikuti beberapa hal ini:

  1. Kibarkan bendera merah putih mulai dari 1-29 September 2022 secara serentak di lingkungan masing-masing.
  2. Memasang dekorasi, umbul-umbul, spanduk, baliho atau hiasan lainnya, dengan penggunaan logo HJKB ke-212 tahun 2022 yang dapat Anda unduh pada tautan berikut: http://s.id/hjkb212

Sebagai info tambahan, logo HJKB tahun ini merupakan karya Dani Nugraha. Ia berhasil menyisihkan 256 desain yang masuk sejak pertengahan Juni sampai dengan Juli 2022.

Konsep logo terdiri dari angka 212 sebagai usia Kota Bandung yang dibuat membentuk salah satu hewan endemik atau hewan yang menjadi ciri khas Kota Bandung yaitu burung Kutilang atau yang biasa dikenal Manuk Cangkurileung. Di bawah logo dilengkapi dengan tagline ‘Bangkit Bersama untuk Bandung Juara’.

  1. Anda juga bisa memasang dekorasi, umbul-umbul, spanduk, baliho, atau hiasan lainnya selain di lingkungan kantor juga pada tempat-tempat strategis di lingkungan masing-masing.
  2. Agar lebih seru, Anda bisa coba menggunakan pakaian adat sunda pada upacara peringatan HJKB ke-212 yang dilaksanakan tepat pada 25 September 2022 ditingkat Kota Bandung, di instansi pemerintahan,perusahaan, perkantoran, badan usaha dan di kewilayahan masing-masing.
  3. Jangan lupa untuk terus menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat selama penyelenggaraan kegiatan berlangsung.

Meski sederhana, yuk semarakkan Hari Jadi Kota Bandung bersama-sama. Wilujeng Milangkala Kota Bandung!. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Catatatan Hendry Ch Bangun Tentang Tragedi Kanjuruhan dan Awal Kompetisi Sepakbola Indonesia

MATAKOTA | Jakarta — Saya banyak berkeliling daerah akhir-akhir ini melakukan verifi…