Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, R Yunandar Rukhiadi Eka Perwira
Home All News Anggota DPRD Jabar Dorong Sentra Vaksinasi di Tiap Daerah
All News - Parlemen - 2021-08-09

Anggota DPRD Jabar Dorong Sentra Vaksinasi di Tiap Daerah

MATAKOTA, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat R Yunandar Rukhiadi Eka Perwira, mendorong Pemprov Jabar bisa membuat satu pusat vaksinasi yang bisa melayani setiap hari. Pasalnya, antusias masyarakat terhadap vaksin sangat besar.

“Sesungguhnya kita tidak kekurangan masyarakat yang ingin divaksin jadi pemerintah harus lebih sigap lagi,” ujar Yunandar di Bandung, Jum’at (6/8).

“Saya mendorong Pemprov Jabar segera membuat satu pusat vaksinasi yang bisa melayani setiap hari, karena kebutuhan itu semakin terasa sekarang,” lanjut politisi PDI Perjuangan ini.

Dia berujar, saat ini Jawa Barat hanya memiliki 6 pusat vaksinasi yang berada di Cimahi, Karawang, Bogor, Bekasi, Garut dan Kabupaten Bandung.

Ia menginginkan pusat vaksinasi semakin banyak lagi tempat atau pusat vaksinasi di Jawa Barat hingga 27 Kabupaten/Kota tersedia.

“Masyarakat sekarang sudah mulai membutuhkan perekonomian berputar lagi, ya kita harus betul-betul menjaga itu dari vaksinasi, tidak ada yang lain,” katanya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, kolaborasi menjadi faktor penting dalam mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity).

Menurutnya, keberadaan kegiatan vaksinasi massal maupun sentra vaksinasi hasil kolaborasi pemerintah dengan berbagai pihak dinilai dapat memperluas dan mempercepat cakupan vaksinasi COVID-19.

“Kolaborasi ini menjadi hal yang penting dan dilakukan dalam setiap vaksinasi. Berarti akselerasi visi misi kami dalam bidang kolaborasi sudah terlaksana dan terealisasi. Juga digitalisasi,” katanya.

Ia menargetkan, sasaran di Sentra Vaksinasi BPBD Jabar sebanyak 2.000 dosis per hari. Sedangkan target sasaran dalam vaksinasi massal Forum Guru Besar Muhammadiyah Jabar mencapai 1.500 orang.

“Karena kalau digerakkan oleh pimpinannya apalagi pimpinan yang bersifat keagamaan kami yakin masyarakat akan ikut menyukseskan vaksinasi,” tutur Uu. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Warning! Politikus Serakah dan Ulama Gak Berpendidikan Lebih Berbahaya dari COVID-19

MATAKOTA, Bandung – Dokter asal Maryland, Amerika Serikat (AS), Faheem Younus, seola…