Home All News Achmad Nugraha Mengingatkan Bahwa Pentingnya Jaminan Pendidikan dan Kesehatan
All News - Parlemen - 2022-08-25

Achmad Nugraha Mengingatkan Bahwa Pentingnya Jaminan Pendidikan dan Kesehatan

MATAKOTA, Bandung — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung H. Achmad Nugraha D.H., S.H.,mengatakan, pihaknya akan fokus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Terutama terkait persoalan yang berkaitan dengan kepentingan umum atau warga.

Hal tersebut, ia sampaikan pada Kegiatan Reses Masa Sidang III Tahun 2022 di Kawasan Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Bandung, Kamis (25/08/2022).

“Kami berupaya terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama bagi masyarakat yang tidak mampu,” tuturnya.

Achmad Nugraha mengakui masih miris ketika mendengar masih ada warga yang mengalami penahanan ijazah karena terbentur oleh masalah biaya. Padahal pihaknya telah mengatur bantuan anggaran pendidikan bagi warga yang tidak mampu.
“Ini tentu jadi persoalan ketika ada warga yang tidak mampu, tapi tertahan soal ijazah. Kami terus berupaya melakukan penganggaran bantuan bagi warga tidak mampu. Jangan sampai ada anak di Kota Bandung yang tidak bersekolah, karena terkendala soal biaya,” ujarnya.

Achmad juga menegaskan bahwa pihaknya mendorong agar pelayanan kesehatan Universal Health Coverage (UHC), tetap diberikan bagi masyarakat yang tidak mampu.

Mengingat masih banyak warga yang tidak mampu yang kesulitan terkait masalah biaya, diperlukan adanya keberpihakan pemerintah untuk membantu warganya yang kesulitan, termasuk soal kesehatan.

“UHC jangan sampai dihilangkan, karena ini berkaitan dengan pelayanan kesehatan dan bantuan bagi masyarakat yang tidak mampu. Jika ada yang ingin menghilangkannya, maka akan saya lawan karena ini penting dan dibutuhkan masyarakat Kota Bandung,” katanya. *red

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Catatatan Hendry Ch Bangun Tentang Tragedi Kanjuruhan dan Awal Kompetisi Sepakbola Indonesia

MATAKOTA | Jakarta — Saya banyak berkeliling daerah akhir-akhir ini melakukan verifi…