Home All News KPK Perpanjang Masa Penahanan Tersangka Suap Banprov Jabar
All News - Hukum - 1 week ago

KPK Perpanjang Masa Penahanan Tersangka Suap Banprov Jabar

Jakarta, matakota.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memperpanjang masa penahanan mantan Anggota DPRD Jawa Barat Abdul Rozaq Muslim selama 30 hari ke depan.

“Terhitung sejak 25 Februari 2021 sampai dengan 26 Maret 2021,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu (24/02/2021).

Abdul Rozaq merupakan tersangka dalam kasus dugaan suap dana bantuan provinsi (banprov) untuk Pemerintah Kabupaten Indramayu tahun 2019.

Diungkap Ali, perpanjangan penahanan ini sudah diketahui oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Abdul akan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Gedung Merah Putih KPK.

“Penyidik akan terus melengkapi berkas perkara penyidikan dengan memanggil para saksi yang terkait dengan perkara ini,” ucap Ali.

Abdul merupakan tersangka dalam kasus dugaan suap terkait pengaturan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu Tahun 2019. Dia ditetapkan sebagai tersangka hasil pengembangan perkara. Sebelumnya, KPK menetapkan empat tersangka hasil tangkap tangan pada 15 Oktober 2019.

Keempatnya, yakni Bupati Indramayu periode 2014-2019 Supendi, eks Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Indramayu Omarsyah, Kepala Bidang Jalan di Dinas PUPR Kabupaten Indramayu Wempy Triyono, serta Carsa AS. Mereka telah divonis majelis hakim tindak pidana korupsi (Tipikor) dan telah berkekuatan hukum tetap.

Abdul diduga menerima uang sejumlah Rp8,5 miliar secara bertahap dari pihak swasta Carsa. Fulus itu sebagai perjanjian fee hasil usaha Abdul memenangkan Carsa, agar menggarap proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Viral, Rekaman Jambret Handphone di Kiaracondong Bandung!

Bandung, matakota.com- Warganet heboh. Sebuah video close circuit television (CCTV) berdur…