Home All News Yummy, Ini 12 Ayam Bakar Paling Endol di Bandung!
All News - Kronik - 6 days ago

Yummy, Ini 12 Ayam Bakar Paling Endol di Bandung!

Bandung, matakota.com — Ayam bakar merupakan menu kulineran yang paling sering diburu orang. Ayam bakar digandrungi karena rasanya yang manis, legit, dan gurih. Pas banget ketika dipadu dengan nasi hangat, sambal, dan lalapan.

Tidak semua tempat ayam menjual ayam bakar yang enak, karena bumbu dan teknik memasak ayam bakar berbeda dari ayam goreng yang cenderung lebih mudah.

Ingin tahu ada di mana rumah makan ayam bakar di Bandung yang recommended?

Dikutip redaksi dari keluyuran.com, berikut daftar rumah makan yang menyajikan ayam bakar di Kota Kembang Bandung. Catat nama tempatnya!

1. Ayam Bakar Wong Solo

Ayam Bakar Wong Solo Bandung (Foto: Net)

Ayam bakar Wong Solo ini terkenal karena sambal penyetnya yang super pedas. Kamu bisa juga memesan nasi kotak di sini buat acara syukuran atau acara lainnya.

Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.152, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota BandungNomor Telepon: 0811-6135-387Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIBKisaran Harga: Sekitar Rp 15.000 s/d Rp 60.000 per porsi.

 

 

2. Ayam Bakar Taliwang Bersaudara

Ayam Taliwang Bersaudara Bandung (Foto: Net)

Kelezatan ayam taliwang sudah diakui oleh semua orang, makanya kulineran ini laris manis dimana saja ia berada. Ayam bakar taliwang dimasak dengan bumbu berbeda dari ayam goreng/bakar biasanya.

Ayam taliwang menggunakan bawang putih & merah, tomat, cabai merah kering, terasi, kencur, gula merah, dan garam. Jadi cita rasa ayam bakar taliwang itu gurih, manis, dan pedas dari sananya, tidak perlu pakai sambal lagi sebenarnya.

Restoran ini menyediakan dua jenis ayam, yaitu yang digoreng dan dibakar, tapi bumbunya tetap ala taliwang. Tempat ini sudah berdiri sejak lama, yaitu dari tahun 1994. Cita rasa ayam bakar di sini pedas dan gurih sampai ke tulang-tulangnya. Hemmm.

Alamat restoran ini ada di Jalan Citarum no. 29, Cihapit, Bandung Wetan. Satu lagi ada di Jalan Buah Batu no. 106. Restorannya buka setiap hari dari jam 10 pagi – 10 malam.

Alamat: Jl. Citarum No.29, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota BandungNomor Telepon: (022) 7207963Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIBKisaran Harga: Sekitar Rp 8.000 s/d Rp 25.000 per porsi.

 

3. Ayam Olie Kesatriaan

Ayam Olie Kesatriaan Bandung (Foto: Net)

Tempat makan ayam goreng dan bakar yang enak lainnya adalah Ayam Olie Kesatriaan. Di sini, kamu bisa mencicipi aneka hidangan khas Sunda yang lezat. Tentunya tidak terbatas hanya pada ayam goreng saja. Ada juga perkedel jangung, jengkol goreng hingga usus goreng yang krispi dan gurih.

Kamu bisa menikmati menu makanan dengan sambal yang pedasnya ekstra atau sedang. Mau coba? Datang langsung saja ke Ayam Olie Kesatriaan yang ada di Jalan Kesatriaan, No. 8, Kota Bandung.

Alamat:  Jl. Kesatriaan No.8, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota BandungNomor Telepon: (022) 70701057Jam Operasional: Setiap hari 11.00-22.00 WIBKisaran Harga: Sekitar Rp 7.000 s/d Rp 29.000 per porsi.

 

 

 

4. Ayam Semar Pandawa

Ayam Semar Pendawa Bandung (Foto: Net)

Daging ayam bakar di sini sangat lembut, bahkan bisa mudah lepas dari tulangnya. Rasa bumbunya pas, manisnya pas, sambal gorengnya juga pas.

Ukuran ayam di sini lumayan kecil, jadi kalau tidak mau pesan dua porsi ayam, kamu bisa mengakalinya dengan memesan brutu, pepes usus, dan tahu tempe. Jangan lupa pesan kol goreng yang rasanya krenyes-krenyes dan enak banget ketika dipadu ayam bakar dan sambal.

Alamat: Jl. Semar, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota BandungNomor Telepon: 0813-9400-0074Jam Operasional: Setiap hari 17.00-23.00 WIBKisaran Harga: Sekitar Rp 3.000 s/d Rp 40.000 per porsi.

5. Ayam Goreng & Bakar Si Bungsu

Ayam Goreng dan Bakar Si Bungsu Bandung (Foto: Net)

Jika kamu pencinta makanan pedas sekaligus ayam bakar, kamu wajib mampir ke kedai Ayam Goreng & Bakar Si Bungsu. Kedai yang selalu dipadati pembeli ini menyajikan hidangan ayam bakar dan ayam goreng, lengkap dengan sambal yang pedasnya nampol.

Kedai ini punya dua pilihan sambal yang salah satunya merupakan sambal bawang. Meski tempat makannya sederhana, tapi citarasanya bisa diadu dengan ayam bakar serta ayam goreng yang ada di restoran mahal.

Tertarik untuk mencicipi ayam goreng juga ayam bakar khas Si Bungsu? Datang langsung saja ke lokasi di Jalan Gelap Nyawang, No.12, Kota Bandung.

Alamat: Jl. Gelap Nyawang No.12, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota BandungJam Operasional: Setiap hari, 17.00-00.00 WIBKisaran Harga: Sekitar Rp 22.000 per porsi.

6. Ayam Bakar KQ5

Ayam Bakar KQ5 Bandung (Foto: Net)

Cita rasa ayam bakar di KQ5 ini gurih manis, berbalur rasa sambalnya yang gurih pedas.. Kedai KQ5 dapat kamu jumpai di Jalan Soekarno Hatta, No. 16, Kota Bandung. Tempat makan ini juga punya beberapa cabang, salah satunya berlokasi di Taman Kopo Indah 2.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.620, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota BandungNomor Telepon: (022) 87798676Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.30 WIBKisaran Harga: Sekitar Rp 10.000 s/d Rp 23.000 per porsi.

 

7. Ayam Goreng Nikmat Panaitan

Ayam Nikmat Panaitan Bandung (Foto: Net)

Sesuai namanya, ayam goreng Nikmat Panaitan memang nikmat banget. Ayam goreng ini dimasaknya bukan di atas kompor, tapi pakai bara arang.

Ayamnya empuuuk banget. Aromanya berbeda karena dimasak pakai arang. Terus rasa ayamnya gurih dan manis. Sambalnya terasa pas karena tidak terlalu pedas tapi segar karena ada jeruk limaunya. Coba juga ayam goreng, sate betutu, pete goreng, karedok, dan pepes jamurnya yang pastinya yummy bingit.

Alamat: Jl. Panaitan No.9, RT.10/RW.7, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota BandungNomor Telepon: (022) 4230040Jam Operasional: Senin-Jumat, 10.30-20.30 WIB, Sabtu-Minggu 10.30-21.00 WIBKisaran Harga: Sekitar Rp 5.000 s/d Rp 51.000 per porsi

8. Ayam Bakar & Goreng Sie Jeletot

Ayam goreng dan Bakar Sie Jeletot Bandung (Foto: Net)

Selain ayam bakar, ayam goreng, tahu dan juga tempe, ada lauk lain yang dapat kamu cicipi di tempat makan yang satu ini. Di antaranya adalah aneka pepes, jengkol sampai cumi bakar.

Yuk, coba langsung saja hidangan lezat ini di kedai Ayam Bakar & Goreng Sie Jeletot yang berlokasi di Jalan Pasundan No.99, Balonggede, Kota Bandung.

Alamat: Jl. Pasundan No.99, Balonggede, Kec. Regol, Kota BandungJam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB.

 

 

 

9. Sambal Karmila

Sambal Karmila Bandung (Foto:Net)

Setiap outlet Sambal Karmila pasti selalu penuh pengunjung. Wajar saja, karena makanan dan minuman di sini yummy banget rasanya. Seperti yang tertera pada namanya, tempat makan ini menjagokan sambalnya. Kamu akan menemukan 14 jenis sambal yang menggugah selera dengan cita rasa unik.

Nah, sebagai teman makan sambalnya, kamu bisa memesan Paket Ayam Bakar. Kamu bisa memilih nasi putih biasa, nasi merah, nasi pedas, dan lain-lain.

Tempat Sambal Karmila selalu besar dan luas, cocok buat makan bersama kerabat dan keluarga. Sambal Karmila juga punya ruang VIP yang bisa disewa untuk acara tertentu. Selain punya cabang di Jalan Sabang, Sambal Karmila juga punya cabang lain. Salah satunya ada di Jalan Buah Batu, Kota Bandung.

Alamat:  Jl. Sabang No.63, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota BandungNomor Telepon: 0812-2227-7200Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-22.00 WIBKisaran Harga: Sekitar Rp 10.000 s/d Rp 50.000 per porsi.

10. Ayam Goreng Indrawati

Ayam Goreng Indrawati Bandung (Foto:Net)

Tempat makan ini kabarnya termasuk legendaris. Di sini, kamu bisa mencicipi aneka menu ayam, seperti ayam goreng kampung, lengkap dengan nasi pulen dan sambal yang pedas.

Ayam Goreng Indrawati buka sejak Senin-Minggu, kecuali hari Sabtu. Jangan lupa ajak keluarga dan kerabatmu untuk mencicipi lezatnya ayam goreng kampung di sini.

Alamat: Jl. Lengkong Besar No.3C, Paledang, Kec. Lengkong, Kota BandungNomor Telepon: 0813-9400-0074Jam Operasional: Senin-Minggu, 09.00-21.00 WIB, Sabtu tutupKisaran Harga: Sekitar Rp 30.000 per porsi

 

 

11. Ayam Bakar Sariwangi

Ayam Bakar Sariwangi Bandung (Foto: Net)

Ayam Bakar Sariwangi sudah ada sejak 1972, menyuguhkan menu ayam bakar. Ada paha, dada, ampela, jantung, usus, hingga brutu.

Spesialnya lagi, ada sambal tiga macam dalam sajian yang bikin ketagihan. Harga per porsinya mulai dari Rp 20.000. Ada juga menu jengkol rendang yang per lima bijinya dibanderol dengan harga Rp 10.000.

Lokasinya berada di Jalan Banceuy, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka dari pukul 18.00-23.00 WIB.

 

 

 

12. Ayam Bakar Mercon

Ayam Bakar Mercon Bandung (Foto: Net)

Ada sambal ayam bakar yang bisa kamu pesan sesuai dengan tingkat kepedasannya. Harga per kotak nasi ayam bakar mercon terbilang murah sebesar Rp 15.000.

Isiannya terbilang mengenyangkan, ada ayam bakar, nasi putih, tahu, tempe, kol goreng, dan sambal.

Buat kamu yang ingin mencicipi ayam bakar enak di Bandung, langsung kunjungi Jalan Cikutra Nomor 213A, Neglasari, Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Buka dari pukul 10.00-23.00 WIB. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Corona Indonesia 28 Februari: Kasus Baru Bertambah 5.560, Total Meninggal 36.166 Orang

Jakarta, matakota.com- Kasus baru corona di Indonesia berangsur menurun. Melansir laman Co…