Home All News Tingkatkan Kompetensi SDM, Pemkot Bandung Gandeng Lemdiklat Polri
All News - Pemerintahan - 2 weeks ago

Tingkatkan Kompetensi SDM, Pemkot Bandung Gandeng Lemdiklat Polri

Bandung, matakota.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Pusdikmin Lemdiklat Polri, menandatangani kerja sama di bidang pelatihan sumber daya manusia. Acara Penandatanganan kerja sama, disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Rabu (17/02/2021).

Diungkap Yana, Pemkot Bandung dan Pusdikmin Lemdiklat Polri akan melaksanakan pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) dan pelatihan dasar (latsar) bagi CPNS Pemkot Bandung yang baru dilantik 27 Januari 2021 lalu.

Kata dia, membangun Kota Bandung harus dengan sumber daya manusia yang baik. Dia pun berharap kerja sama ini dapat mengembangangkan dan meningkatkan kompetensi SDM Pemkot Bandung.

“Selama ini sudah terjalin hubungan baik antara Pusdikmin Lemdiklat Polri dengan Pemkot Bandung dan kami menyadari dalam membangun kota itu harus dengan sumber daya manusia yang baik. Pusdikmin Lemdiklat Polri ini punya kemampuan untuk membantu temen temen kami di Pemkot Bandung dalam mengembangkan dan meningkatkan kompetensinya,” ucap Yana.

Ditegaskan, semakin banyak SDM yang mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi akan semakin baik hasilnya. Terutama bagi Pemkot Bandung.

“Saya mempunyai keyakinan bahwa SDM ini memang harus ditingkatkan kompetensinya. Intinya, semakin banyak teman teman yang mendapatkan kesempatan ikut program, tentu akan semakin baik,” kata Yana.

Kepala BKPP Kota Bandung Adi Junjunan mengungkapkan, Pemkot Bandung juga telah bekerja sama dengan lembaga lain, diantaranya BPSDM Provinsi Jabar, BPSDM Kementerian Dalam Negeri dan Lembaga Adminitrasi Negara.

“Sebelumnya pada tahun 2010 sudah dilakukan MoU. Namun perjanjian kerja sama baru dilakukan di tahun 2021. Selain dengan Pusdikmin Lemdiklat Polri kita bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Jabar, BPSDM Kementerian Dalam Negeri dan (LAN) terkait penyelenggaran pendidikan dan pelatihan bagi ASN,” ucapnya.

Menurut Kepala Lemdiklat Pusdikmin Polri Kombes Taufik Supriyadi, lembaganya telah memiliki sertifikat dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

“Kita dipercaya oleh Pemkot Bandung untuk menjadi salah satu lembaga diklat yang menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengembangan bagi ASN dan Polri karena memiliki sertifikasi dari LAN,” ujarnya.

“Kami mampu dan teruji untuk mendidik ASN dan anggota Polri agar dapat menjawab tantangan ke depan serta membekali peserta didik agar memiliki kompetensi hasil didik sesuai dengan ekspektasi masyarakat,” tambah Taufik. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Corona Indonesia 28 Februari: Kasus Baru Bertambah 5.560, Total Meninggal 36.166 Orang

Jakarta, matakota.com- Kasus baru corona di Indonesia berangsur menurun. Melansir laman Co…