Home All News DPD Golkar Jabar Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Korban Banjir dan Longsor di Cimanggung dan Jatinangor
All News - Pemerintahan - 15/01/2021

DPD Golkar Jabar Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Korban Banjir dan Longsor di Cimanggung dan Jatinangor

Sumedang, matakota.com — Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Provinsi Jabar memberikan santunan ke Korban banjir dan longsor di Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor berupa 500 paket sembako. Tak hanya memberikan sembako dan keperluan obat obatan DPD Golkar Jabar yang dikomandoi Ade Barkah itu memberikan beasiswa kepada korban longsor.

Ketua DPD Golkar Jabar, Ade Barkah yang diwakili Bendahara DPD Partai Golkar Jabar, Djoko S Roespinoedji mengatakan 500 paket sembako ke kecamatan Cimanggung dan Jatinangor.

Dihadiri Ketua DPD Golkar Sumedang, Sidik Jafar dan anggota DPRD Sumedang dari Partai Golkar Asep Kurnia, rombongan lantas ke Puskesmas Sawahdadap dan ke Korban selamat di Sawahdadsp. Bendahara Partai Golkar Djoko Roespinoedji yang juga Ketua Yayasan Widyatama pun memberikan beasiswa penuh kepada Muhamad Akmal siswa kelas XII SMK yang menjadi korban longsor selamat saat akan menyelamatkan longsor pertama.

Muhamad Akmal adalah anak pertama alm Dadang Kusnadi yang gugur saat menyelamatkan korban longsor pertama. Dadang yang saat itu datang bersama anaknya Akmal berusaha akan membantu korban longsor namun malah tewas oleh longsor susulan.

“Pa Dadang itu jiwa sosialnya tinggi. Beliau adalah bendahara Kwaran Pramuka Cimanggung. Kebetulan saya juga bendahara Kwarda Pramuka Jabar. Jadi, sama sama di Pramuka yang sering turun ketika ada bencana alam. Kami dari yayasan Universitas Widyatama akan memberikan beasiswa penuh bagi Akmal anaknya pak Dadang,” katanya.

Tak hanya itu, Akmal pun bebas memilih program studi apa yang cocok dengannya dan disukainya. Kita akan berikan beasiswa penuh sampai lulus. Kebetulan Akmal kelas XII sehingga sebentar lagi masuk kuliah.

Terakhir, dia berharap bantuan itu sampai langsung ke rekan rekan korban dan Mereka diberikan kesehatan kmdan ketabahan. Apalagi ditengah wabah Covid 19 ini, mudah mudahan terbebas dari virus korona.

“Himbauan kepada masyarakat Indonesia agar peduli dan memberikan sumbangan karena bencana Cihanjuang ini terbilang besar. Jadi memang bencana besar jadi sudah sepatutnya mendapatkan bantuan. Juga kepada pemerintah daerah agar secepatnya memulihkan ekonomi pasca bencana,” tandasnya. (Dud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nahdlatul Ulama Bersama Zamedia Lahirkan Nahdlyin Smartbox

Bandung, matakota.com — Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membangun ek…