Home Regional Di Zone 1 Pabrik Sumedang, Amatil Indonesia Selenggarakan Program Pemberdayaan Masyarakat
Regional - 26/12/2020

Di Zone 1 Pabrik Sumedang, Amatil Indonesia Selenggarakan Program Pemberdayaan Masyarakat

Sumedang, matakota.com — Kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa transfer ilmu mengenai pembuatan kompos organik adalah upaya memanfaatkan potensi lingkungan sekitar berupa sisa sampah organik terutama sampah rumah tangga.

Kegiatan ini dilakukan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia), dengan mengadakan pelatihan kompos organik kepada komunitas Zone 1 dan Team Penggerak PKK Kecamatan Cimanggung, dan diikuti oleh 13 peserta di Coca-Cola Forest Fun Learning Studio Pabrik Sumedang, Senin (21/12/2020).

Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah pemberian materi dan praktek langsung membuat pupuk kompos dan pemahaman cara pembuatan tong komposter sebagai wadah untuk kelola kompos organik.

Pemberian materi tentang pemahaman pengelolaan sampah organik di sekitar lingkungan dan pemahaman bahan baku kompos organik sampah hijau/dedaunan, sampah sisa kulit buah, sampah dapur, sampah coklat dan sampah organik lainnya.

Transfer teknologi pembuatan pupuk kompos memberikan manfaat yang besar yaitu adanya peningkatan pengetahuan warga tentang manfaat bahan sisa sampah organik sebagi bahan baku pembuatan pupuk kompos.

Workshop yang di selenggarakan di Coca-Cola Forest Pabrik Sumedang terlaksana dalam suasana sejuk, interaktif dan menarik dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan contoh hasil cairan eco-enzim yang berkualitas buat tanaman serta cairan hand sanitizer produk Coca-Cola Amatil Indonesia, yang diserahkan langsung oleh Denny Wahyudi, Corporate Affairs Executive Coca-Cola Amatil Indonesia kepada Ibu Camat Dede Herna Murnina selaku  Ketua Team Penggerak PKK Kecamatan Cimanggung. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nahdlatul Ulama Bersama Zamedia Lahirkan Nahdlyin Smartbox

Bandung, matakota.com — Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membangun ek…